Pekerjaan Yang Gak Seksi Kalau Namanya Diganti


Pekerjaan juga butuh nama yang bikin bangga dan kedengeran seksi. Tapi nama-nama itu bisa aja diganti dan jadinya gak bagus lagi kedengerannya. contohnya kayak di bawah ini gan

1. Pilot vs supir pesawat

Sebenernya kalo dipikir-pikir pilot juga supir ya karena sama-sama bawa sebuah alat transportasi. Kalo dari seragam sih supir TransJakarta juga udah keren karena pake jas. Tapi gimanapun mengendarai pesawat gak segampang mengendarai mobil ya. Pesawat punya mekanisme yang lebih rumit dan canggih. Belum lagi pesawat bisa melintasi benua dan keliling dunia. Wajar aja kalo pilot gak bisa sembarangan disebut supir.

2. Pramugari vs pelayan udara

Pramugari melayani penumpang di dalam pesawat. Jadi bisa dibilang juga kalo mereka ini adalah pelayan dan bisa aja gitu dibilang pelayan udara. Tapi gak enak sih emang kedengerannya. Kalo namanya diganti jadi pelayan, pasti gak sebanyak itu deh yang pengen jadi pramugari.

3. Operator vs Petugas

Operator ini biasanya bisa jadi nama pekerjaan di beragam bidang, khususnya di bagian teknis yang menangani sebuah sistem bisa juga operator yang menangani telfon complain dari costumers. Jadi banyak banget perkerjaan yang bisa disebut operator dan sebnernya juga bisa disebut petugas yang kesannya juga cukup general. Tapi ya itu, jadi kurang seksi dan gak jelas gitu kedengerannya di kuping kita. “Petugas ya? Petugas apaa?”

4. Chaperone vs pengawas

Dalam suatu acara yang melibatkan peserta biasanya ada chaperone yang bertugas mengawasi dan menemani para peserta. Mereka biasanya memastikan bahwa para peserta atau undangan bertidak dan berinteraksi sesuai dengan yang seharusnya. Jadi chaperone juga bisa disebut pengawas. Bedanya ya…Kalo chaperone kesannya mahal gitu. Sementara kalo pengawas, kesannya kayak pengawas ujian gitu. Gak asik.

5. Barista vs tukang kopi

Barista ini nama pekerjaan yang paling seksi, ditambah lagi mereka berurusan dengan kopi. Tapi kalo disebut dengan nama lain, tukang kopi misalnya, jadi gak seksi dan eksklusif lagi. Kesannya jadi kayak mas-mas yang jualan kopi instan di Monas gitu. Hampir semua orang bisa bikin kopi sendiri, tapi gak semua orang pantas disebut barista!

6. Polantas vs tukang tilang

Polantas ini bisa dibilang punya hate-love relationship dengan para pengendara. Terkadang kita butuh mereka buat menertibkan dan memperlancar lalu lintas, tapi mungkin lebih sering sebel karena jadi gak bebas melawan peraturan (oops!) dan suka menilang. Makanya mereka bisa aja disebut tukang tilang. Tapi kayaknya gimana gitu ya kalo disebut tukang tilang. Eh tapi kerja jadi polantas juga emang gak pernah kedengeran seksi sih. Yang ada malah polantas seksi beneran.


5 Hal yang Paling Ditakuti Remaja

Penulis buku parenting membagi risetnya tentang hal-hal yang membuat remaja stres.

Para orang tua mungkin heran mengapa anak tak bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Biasanya, anak pada usia remaja merasa tak nyaman untuk membicarakan masalahnya dengan orang dewasa. Mereka merasa orang dewasa tak akan mengerti apa yang sedang mereka alami. Remaja juga takut kena marah, dikritik, atau bahkan dihukum gara-gara masalah yang tengah dialaminya.

Vanessa Van Petten, penulis buku parenting You’re Grounded! yang memiliki misi memperbaiki hubungan orangtua-anak ini membagi pengalamannya. Setiap kali Vanessa mewawancarai pelamar magang usia remaja, dia meminta mereka menjawab dua pertanyaan: Apa yang paling membuatmu khawatir? Bagian apa yang paling sulit dalam hidupmu?

Berikut adalah lima jawaban yang diperoleh Vanessa yang berguna bagi Anda, para orangtua, untuk memastikan anak remaja terhindar dan terlepas dari stres.

1. Interaksi Sosial

Para remaja seringkali butuh mengobrol dengan teman-temannya. Hal ini terkadang membuat mereka terobsesi pada hubungannya dengan teman, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Interaksi sosial, jalinan persahabatan dan pertemanan sangatlah penting bagi remaja. Mereka mencemaskan apakah mereka cukup populer, apa mereka cukup menarik dan menyenangkan, dan apa mereka menyinggung temannya.

Tips: Pastikan anak Anda memiliki teman dekat yang benar-benar dapat memberi dukungan dan interaksi, bukan hanya 1000 teman di Facebook yang tak ada wujud nyatanya. Beritahu dia perbedaan antara teman sekolah, teman di dunia maya, dan sahabat. Tambahkan bahwa ia sebaiknya memupuk pertemanan yang baik.

2. Sekolah

Walaupun para remaja stres tentang pekerjaan rumah, ujian, dan guru-guru di sekolah, bagian yang paling membuat stres adalah melakukan hal terbaik yang bisa ia lakukan, mengambil pelajaran yang tepat, dan mengembangkan kemampuan atau bakatnya.

Tips: Ajak anak untuk memperhatikan nilai akademisnya bersama-sama dengan Anda. Ia akan menjadi murid seperti apa? Berapa nilai minimal yang harus dicapainya untuk mewujudkan masa depan yang dia inginkan? Bantulah dia membuat tujuan dan batasan yang jelas, serta bimbinglah mengarahkan langkah yang harus ditempuhnya.

3. Masa Depan

Para remaja biasanya cukup bimbang dengan masa depannya. Mereka tak memahami akan jadi seperti apa masa depan mereka dan bahkan beberapa remaja tidak yakin bagaimana untuk mempersiapkannya.

Tips: Bimbingan sangatlah diperlukan saat usia labil. Tekanan yang dirasakan para remaja mungkin akan berkurang jika ia memiliki seseorang yang sukses sehingga dapat memotivasinya di bidang yang ia minati. Bila anak Anda belum bisa menentukan pilihan, carilah orang yang dapat menuntunnya, seperti bibi, paman, saudara sepupu, dan tentunya Anda sebagai orangtua.

4. Keuangan

Kriris ekonomi yang melanda telah membangkitkan kesadaran remaja terhadap kondisi keuangan keluarga mereka, yang tentunya berkenaan dengan masa depannya. Banyak remaja yang berusaha mencari pekerjaan sambilan untuk dapat menghidupi diri mereka sendiri. Selain itu, dengan berkembangnya film-film materialistis (seperti Gossip Girl), remaja putri takut tak bisa mengimbangi pola hidup seperti teman-temannya.

Tips: Mulailah ajari anak Anda bagaimana mengelola uang dengan baik. Hal ini akan mengurangi beban pikirannya. Lalu, untuk pembelanjaan, pastikan ia tak akan lepas kontrol. Jika memberi kartu kredit, pilih yang berlimit, sehingga tak akan terjadi overspending.

5. Percintaan

Banyak cara yang dilakukan remaja untuk mengekspresikan kegelisahan cinta yang dialaminya. Beberapa penasaran bagaimana rasanya dan apakah mereka akan merasakannya. Sebagian remaja akan mempertanyakan cinta orangtua mereka ketika mereka dihukum. Sedangkan yang lain akan menuntut lebih banyak cinta.

Tips: Orangtua selalu berpikir bahwa anak mereka tahu seberapa besar mereka mencintainya. Namun, tidak selamanya hal tersebut benar. Orangtua bukan hanya harus mengatakan ia menyayangi anaknya, tetapi juga harus menjelaskan apakah arti cinta atau sayang tersebut. Beritahu juga bahwa menyayangi pacar tidak selalu melibatkan kontak fisik. Pengetahuan tersebut akan membantu mereka merasa aman dan merasa diperhatikan. (src: beritaunik.net)

 


Masakan-masakan Unik Dari Indonesia

Masakan unik di Jepang, China atau Afrika ? hmm udah biasa nah ini ada beberapa masakan unik dari negeri tercinta yang mungkin sudah tak asing lagi dimata anda dan ternyata Indonesia juga memiliki masakan yang tak kalah uniknya dengan masakan negara-negara yang terkenal unik tersebut . Inilah masakan unik made in Indonesia :iloveindonesia:

Sate Bekicot

sate bekicot ini berfungsi sebagai obat tapi juga banyak yang mengkonsumsi karena kelezatannya, wahh..

Sate Kalajengking

Beragam makanan aneh itu disuplai dari kawasan Gurun Gobi. Itu adalah gurun terluas di Asia yang berada di utara dan barat laut Tiongkok serta bagian selatan Mongolia. Gurun seluas 1.295.000 kilometer persegi itu memang dikenal memiliki keragaman ekologi.

Kadal Panggang

Banyak orng yang mengkonsumsi kadal panggang ini, karena dipercaya dapat menambah seksualitas pria ataupun wanita..

Rica-rica Kodok

Kodok sawah ini ternyata bisa diolah sebagai makanan sehari-hari yang nikmat dan banyak warga di kota solo yang mengkonsumsinya, karena kenikmatannya. (src:beritaunik.net)

 


Jejak – Jejak Makhluk Luar Angkasa

Jejak – Jejak Makhluk Luar Angkasa – Baru-baru ini, matematikawan asal Rusia, menyatakan, makhluk angkasa luar pernah datang ke bumi sekaligus meninggalkan informasi dan penanggalan mereka untuk peradaban manusia. Frader menuturkan bahwa temuannya ini bukan kebetulan, melainkan hasil penelitian yang dicari-cari selama bertahun-tahun.
Banyak peneliti mencermati, bahwa dalam novel dan legenda manusia, ada sejumlah peristiwa yang mirip dan terjadi secara bersamaan. Dan peristiwa–peristiwa ini menjelaskan bahwa peradaban makhluk angkasa luar pernah mengunjungi bumi pada zaman purbakala.

Ada yang menuturkan, bahwa sangat sulit bagi manusia untuk melacak jejak makhluk angkasa luar. 2/3 areal di bumi adalah samudera, kutub selatan dan utara keduanya diselimuti dengan salju tebal, sedangkan daerah lainnya juga terdapat hutan dan padang pasir yang luas. Ada sarjana yang menuturkan, jika benar mahkluk angkasa luar datang ke bumi, mereka juga akan mempertimbangkan : sebetulnya informasi apa yang ada disana sehingga dapat tersimpan setelah ribuan tahun.
Frader menuturkan, bahwa mungkin makhluk angkasa luar memutuskan meningalkan penanggalan mereka di bumi. Seperti contoh misalnya, ketika firaun Mesir mewarisi tahta kerajaan, biasanya ia akan mengucapkan sebuah janji yang sangat unik : mereka janji tidak akan mengubah sedikitpun terhadap perundang-undangan.

Banyak sekali dokumen zaman kuno mengungkapkan 2 nama dewa kecerdasan : Thoth (dewi bulan dalam legenda Mesir) dan dewa Hermes dalam legenda Yunani (dewa yang menyampaikan pesan kepada para dewata sekaligus pengurus perdagangan, penunjuk jalan, ilmu pengetahuan, penemuan, kefasihan lidah (pandai berbicara), keberuntungan dan sebagainya). Dalam legenda tersebut dikatakan sejumlah buku tertentu disembunyikan sebelum kembali ke langit. Ada juga sarjana yang meramalkan buku kecerdasan dewa berusia ratusan tahun dan tidak hancur. Lagipula dewa juga tidak menginginkan manusia menemukan dan membaca isi buku tersebut.

Matriks Sofia adalah letak rahasia kuncinya
Manusia tidak perlu membaca teknologi dan ilmu pengetahuan yang ditinggalkan makhluk luar angkasa di bumi, tapi yang belakangan ini memang benar eksis di bumi. Seperti misalnya matriks penanggalan permanen yang ditemukan di sebuah gereja di Ukraine. Matriks ini membuat anda dengan mudah sekali memecahkan masalah waktu dalam periode apapun. Dan ilmuwan sekarang menjadikan matriks penanggalan ini sebagai titik awal penelitian kode zaman kuno.
Makhluk angkasa luar pernah merombak gen manusia?

Beberapa hari yang lalu, ilmuwan asal Perancis mendapatkan sebuah kesimpulan yang mengejutkan setelah meneliti sususnan gen DNA manusia di berbagai daerah di dunia : kurang lebih pada 1.000 tahun silam, “suatu makhuk hidup pernah merombak gen manusia, sekaligus menanamkan sebuah ‘informasi gen’ yang penting di dalamnya, sehingga dengan demikian inteligensi manusia meningkat luar biasa.”

Hipotesa ini membangkitkan semangat, sebab jika akhirnya terbukti, maka ia pasti akan menjadi bukti penting akan eksistensi peradaban di luar planet bumi. Dan media setempat Rusia juga menyebutkan, peneliti obyek terbang asing Amerika baru-baru ini menyebutkan, bahwa makhluk angkasa luar dari alam semesta selain memakai cara teknologi dan militer menyelidiki bumi, sejak akhir abad ke-20, mereka juga mengunakan cara-cara lain mencuri data gen manusia dan di bawa ke luar angkasa untuk riset.
Hujan Merah

Profesor Wickeramasinghe yakin bahwa kehidupan berasal dari angkasa. Hal ini berpangkal dari hujan merah aneh di kawasan India sebelah Selatan juli 2001 silam. Setelah hujan berlalu, orang-orang menemukan benda misterius. Ilmuwan menyebutkan, bahwa (titik) hujan merah cemerlang ini besar kemungkinan mengandung jejak kehidupan makhluk angkasa luar. Menurut laporan The Sun Inggris, bahwa ketika meteor melintas di angkasa dan meledak setelah terjadi gesekan atau berbenturan dengan atmosfer bumi, dimana dalam 2 bulan secara kontinue, sejumlah besar titik hujan berwarna merah cemerlang.

Menurut laporan BBC, ketika itu penduduk setempat mengira hujan merah yang aneh itu adalah pertanda datangnya kiamat. Namun pemerintah daerah setempat mengklarifikasinya: Hujan merah ini hanya merupakan debu padang pasir dari kawasan Arab.
Tapi doktor Gofrey Louis dan Sejawatnya Wickeramasinghe dari Universitas Gandhi menuturkan, bahwa dalam cairan-cairan merah tersebut, dimana secara “biologis mengandung suatu partikel hidup warna merah yang mirip dengan sel”. Mereka menuturkan, bahwa partikel-partikel merah tersebut seperti suatu kehidupan yang berasal dari angkasa luar, paling tidak ada 5 ton partikel demikian yang mengumpulkan karbon dan gas yang kemudian membentuk titik hujan berwarna merah cemerlang dan jatuh ke bumi.
Kesimpulan doktor Godfrey Louis ini berdasarkan sejumlah sel binatang yang sangat kecil yang ditemukannya dalam hujan merah ini, semua sel-sel ini tidak ber-DNA. Sedangkan sel semua makhluk hidup di bumi mesti memiliki DNA!
Belakangan ini, pendapatnya itu telah menimbulkan kontroversial di antara para ilmuwan di seluruh dunia. Dan perdebatan tentang asal muasal sel-sel misterius ini pun muncul karenanya.

Dan baru-baru ini, satuan produksi Horizon BBC menemani profesor Wickeramasinghe berangkat ke selatan India untuk menyelidiki lebih lanjut terhadap hujan merah ketika itu. Di India Wickeramansinghe bertemu dengan doctor Louis, kemudian mereka mewawancarai sejumlah saksi mata hujan merah tersebut. Di saat yang sama Wickeramasinghe juga meninjau tugas terbaru doktor Louis.

Doktor Louis mempertunjukkan mikroba angkasa yang ditemukan dalam hujan merah tersebut yang diluar dugaan dapat menahan suhu panas setinggi 300?C! melihat itu Wickeramasinghe lantas meyakini bahwa hujan merah itu merupakan suatu bentuk kehidupan dari angkasa luar.
Wickeramasinghe menuturkan : “sebelum ke India, saya masih ragu apa benar hujan merah ini adalah tamu dari luar angkasa. Namun, setelah tiba di India, saya sangat yakin atas hal ini!

Bersamaan dengan itu, Badan Antariksa Nasional AS masih meneliti daya tahan bakteri di bumi terhadap keadaan yang ekstrem dingin itu. Dan hasilnya ditemukan, bakteri-bakteri tertentu ini memiliki daya tahan yang sulit dipercaya terhadap ekstrem dingin ataupun panas, cukup mengikuti sebuah meteorit melintasi angkasa menuju bumi.

Profesor Wickeramasinghe menuturkan : “dalam perjalanannya ke bumi, bakteri-bakteri ini mesti menahan suhu yang ekstrem rendah, ruang hampa udara, sinar ultraviolet, sinar kosmos, sinar x dan faktor-faktor lainnya di angkasa.”
Dalam 10 tahun belakangan ini, ilmuwan semakin serius menyikapi Panspermia (teori embrio asing) ini. Minat penyelidikan NASA terhadap kehidupan di luar angkasa juga semakin kuat. Dan sehubungan dengan hal ini mereka membuat sebuah kapal selam yang dikendalikan robot, yang direncanakan untuk mencari tanda-tanda kehidupan di samudera yang banyak terdapat satelit di Jupiter. Dan saat ini kapal selam ini tengah di uji coba pelayarannya di suatu danau di negara bagian Texas, AS.
Seandainya kehidupan awal benar-benar dari planet luar, maka semua makhluk hidup di bumi termasuk manusia berasal dari evolusi kehidupan pertama ini. Dan jika ditilik dari pengertian ini, bukankah kita semua ini merupakan makhkluk angkasa luar dalam arti tertentu.
Misteri Puing-Puing Pesawat dan Mayat Makhluk Angkasa di Siberia
Ilmuwan Rusia dilaporkan telah menemukan bongkahan piring terbang (UFO) yang diselimuti bongkahan es raksasa di Siberia secara tidak sengaja ketika mereka mencari tambang uranium. Mengutip pernyataan ilmuwan Rusia Dr. Yuri Gortonin bahwa penemuan rongsokan piring terbang berdiameter 50 yard adalah “penemuan paling bersejarah di dunia”.

Berdasarkan komputer ’scanning’ dan foto ultrasonik, menurut Yuri Gortonin yang memimpin 22 anggota tim riset , pada rongsokan piring terbang itu terdapat 31 mayat makhluk angkasa luar. Dan karena medan yang terlampau sulit maka mayat-mayat itu baru akan dievakuasi pada pertengahan Desember. Piring terbang itu diduga jatuh di Siberia karena “kecelakaan” dan mendarat darurat di Siberia sekitar 100 tahun lalu. “Kemungkinan piring terbang itu kehabisan bahan bakar dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di padang es yang membeku dimana suhu udaranya 50 derajat di bawah nol,” katanya.

Berdasarkan deteksi yang dilakukan pesawat tersebut tidak mengalami kehancuran total. “Jadi, kami perkirakan makhluk asing itu tewas bukan karena benturan atau luka-luka, melainkan membeku karena hawa dingin yang luar biasa,” katanya.
Selama 100 tahun timbunan es tersebut mencapai 26 kaki ketebalannya. Pembongkaran bongkahan es raksasa tersebut, menurut Gortonin, membutuhkan waktu beberapa pekan. Apalagi mereka harus menggali dengan hati-hati supaya tidak menghancurkan rongsokan piring terbang itu.

sumber:http://putraunj.blogspot.com


5 Legenda Kapal Hantu Paling Terkenal

5. The Octavius

Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik.

Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es. Jika benar, ini akan berarti Octavius telah menyelesaikan bagian ke Atlantik sebagai hantu kapal, para awak dan kapten lama mati terekspos sampai unsur.

4.The Joyita

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja.

Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa membunuh bajak laut penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, tapi klaim lain termasuk segala sesuatu dari pemberontakan dan penculikan penipuan asuransi.

3. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk membawa kapal di atas sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind mematikan Sands, sebuah bar pasir terkenal karena menyebabkan kecelakaan kapal.
https://ketigax.files.wordpress.com/2011/05/ladylovibond.jpg?w=300
Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang. Sebagai legenda berjalan, sejak kecelakaan Lady Lovibond dapat dilihat berlayar di perairan sekitar Kent setiap 50 tahun. Hal ini terlihat pada tahun 1798 oleh beberapa kapten kapal yang berbeda, serta pada tahun 1848 dan 1898, ketika itu seharusnya tampak begitu nyata bahwa beberapa kapal, berpikir itu sebuah kapal dalam kesusahan, sebenarnya dikirim rakit untuk membantu itu. Lady Lovibond kembali terlihat pada tahun 1948, dan sementara tidak ada penampakan dikonfirmasi pada tahun terakhir di tahun 1998, terus menjadi salah satu yang paling terkenal legenda kapal hantu di Eropa.

2.The Mary Celeste

Tidak diragukan lagi yang paling terkenal dari semua kehidupan nyata hantu kapal, Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan gelandangan dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi hidupnya perahu, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tersentuh, tampaknya mengesampingkan kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh, sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste.
https://ketigax.files.wordpress.com/2011/05/elmaryceleste.jpg?w=300
Ini termasuk bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, bahwa awak memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila. Teori yang paling mungkin tetap bahwa badai atau beberapa jenis masalah teknis memimpin sebelum waktunya meninggalkan kru untuk kapal dalam sekoci, dan bahwa mereka kemudian meninggal di laut. Namun, misteri yang mengelilingi Mary Celeste telah menimbulkan banyak spekulasi liar, dan lain-lain telah mengusulkan segalanya dari hantu ke laut monster dan penculikan orang asing mungkin penjelasan.

1. The Flying Dutchman

Maritim cerita rakyat, tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington’s Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.
https://i2.wp.com/img261.imageshack.us/img261/6164/flyingdutchman.jpg
Bertekad untuk persimpangan, Van der Decken seharusnya menjadi gila, membunuh pasangan yang pertama, dan bersumpah bahwa ia akan melintasi Cape, “bahkan jika Tuhan akan membiarkan aku berlayar ke Judgment Day!” Walaupun usaha terbaik, kapal tenggelam di badai, dan sebagai legenda berjalan, Van der Decken dan kapal hantu sekarang dikutuk untuk berlayar lautan untuk selama-lamanya. Sampai hari ini, Flying Dutchman yang terus menjadi salah satu yang paling berpandangan dari semua kapal hantu, dan orang-orang dari nelayan laut dalam kepada Pangeran Wales memiliki semua mengklaim telah melihatnya membuat yang tak pernah berakhir perjalanan menyeberangi lautan.

sumber:http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/04/5-legenda-kapal-hantu-paling-terkenal.html


Sejarah FIFA World Cup

Sebelumnya , saya ucapkan maaf terlebih dahulu karena sudah lama saya tidak update-update. Hal tersebut dikarenakan saya bekerja pada saat liburan, dan sebelumnya saya ucapkan selamat kepada yang lulus UAN, dan yang telah menjalani liburan.

Demam FIFA world cup sempat dirasakan oleh para penggemar bola diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai acara diselenggarakan guna menarik masyarakat, mulai dari acara nonton bareng, pakai kaus team kebanggaan, sampai taruhan pun ikut dilakukan. Tetapi bagi ada yang fanatic bola, tahukah anda tentang sejarah FIFA WORLD CUP?, sebenarnya cukup menarik, mengingat Indonesia pernah ikut serta dalam acara bergengsi ini.

1928

Tahukah anda?
bahwa orang yang pertama kali mencetuskan FIFA adalah negara Prancis, dan dilakukan di negara belanda.

Fakta
FIFA pertama kali dicetuskan di Amsterdam, Belanda pada tahun 1928, oleh persatuan sepak bola France Jules Rimet , dan temannya Henri Delaunay.

1929

Tahukah anda?
Bahwa nama dari trofi piala dunia pertama diambil dari nama orang francis yang pertama mencetuskan ide FIFA.

Fakta
Trofi Piala Dunia diambil diberi nama Piala dunia Jules Rimet, dan pertama kali juga dibuat oleh perajin seni di prancis yang bernama Abel La Fleur. Piala dunia tersebut berbentuk Oktagonal berlambangkan bumi yang dipegang oleh dewa kemenangan yang bernama Nike (Dewa Yunani Kuno). Piala tersebut dibuat dengan tinggi 35 cm, dan berat 3,5 Kg, dengan bahan dari emas murni.

1930

Tahukah anda?
Bahwa piala dunia pertama diselenggarakan di Uruguay, dan sekaligus menjadi juara pertama di Dunia.

Fakta
Uruguay menjadi negara pertama di dunia yang menjadi tuan rumah dalam acara FIFA World Cuppada tahun 1930, yang diselenggarakan dari 13-30 Juli, dan sekaligus menjadi juara pertama setelah mengalahkan Argentina dengan score 4-2.

1938

Tahukah anda?
Bahwa Indonesia masuk dalam sejarah piala dunia, dan menjadi negara asia pertama yang pernah lolos kualifikasi.

Fakta
Pada tahun 1938, Indonesia masuk di ajang Piala Dunia, dan menjadi satu-satunya negara pertama di ASIA setelah mengalahkan Jepang. Pada saat tersebut Jepang tidak menghadiri pertandingan (Absen) sehingga Indonesia lolos, Setelah lolos Indonesia dibantai 0-6 oleh Hungaria. Pada saat itu Indonesia masih berada di bawah kekuasaan Belanda, dan masih memakai nama Hindia Belanda.

1942 – 1946

Tahukah anda?
Bahwa pada perang dunia ke-2 piala dunia tidak diselenggarakan, karena negara-negara terlalu sibuk untuk berperang.

Fakta
Piala dunia sempat terhenti selama 12 tahun akibat dari perang dunia ke-2 yang sempat melanda dunia, dan dimulai kembali pada tahun 1950 di brasil.

1958

Tahukah anda?
Bahwa pada tahun ini, muncul Bintang bola baru yang menggegerkan dunia, dan sekaligus menjadi pemain termuda pertama yang menginjakkan kakinya di piala dunia.

Fakta
Pada tahun 1958, Pele muncul pemain muda berbakat yang menghentakkan dunia. Walau sempat absen pada pertandingan pertama, Pele tetap menjadi Top score, dan dengan permainan indahnya, ia membawa Brasil menjadi juara dengan score 5-2 mengalahkan Swedia.

1962

Tahukah anda?
Bahwa brasil, merupakan negara kedua setelah Italia yang menang 2 kali berturut-turut dalam ajang Piala Dunia.

Fakta
Pada tahun 1962, tim Samba kembali memantapkan langkah, dan konsistensinya dalam piala Dunia. Dengan dukungan Pele sebagai ujung tombak, Brasil kembali menjuarai Piala dunia tuk yang kedua kalinya.

1966

Tahukah anda?
Bahwa Trofi Piala dunia sempat dicuri pada tahun 1966, pada saat dipamerkan di stampex exhibition, westminster center hall. Di tahun yang sama Inggris menjadi juara dalam FIFA world cup.

Fakta
Sebelum FIFA World Cup, Piala dunia sempat di curi. Hal ini sempat membuat panitia pusing tujuh keliling, karena tak sanggup membuat tiruannya yang memang sangat sulit ditiru. Untungnya 7 hari kemudian trofi tersebut ditemukan oleh seekor anjing bernama pickles. Di tahun yang sama menjadi akhir dari penantian The Three Lions. 16 tahun sejak ikut dalam piala dunia, Three lions menjadi juara dunia dalam Ajang bergengsi FIFA World Cup 1966. Mereka menjadi juara tunggal setelah menumbangkan Jerman Barat dengan skore 5-2.

1970

Tahukah anda?
Bahwa pada tahun ini telah ditemukan Tv berwarna, yang menjadikan tontonan FIFA World Cupyang pertama kali dalam sejarah di tonton dalam Tv berwarna. Di tahun yang sama Brasil menjadi negara pertama yang menjuarai FIFA World Cup sebanyak 3 kali dan tahun ini adalah tahun terkahir Pele turut serta memeriahkan Piala Dunia.

Fakta
Piala dunia di Meksiko menjadi pionir dalam sejarah persepakbolaan dunia, karena pada saat itu pula ditemukan Tv berwarna, aturan baru, title. Di piala dunia ini juga pertama kalinya pemberian penghargaan atas sikap fairplay pada negara Peru, dan sepatu emas yang diberikan kepada pemain-pemain terbaik (Gerd muller “Jerman”, Jairzinho”Brasil”, Teofilo Cubillas”Peru”).

1974

Tahukah anda?
Bahwa pada tahun ini, Koin Indonesia digunakan sebagai pengundi pemegang bola pertama pada pertandingan Final Belanda, Vs Jerman Barat.

Fakta
Uniknya pada tahun 1974, koin Indonesia menjadi koin penentu pemegang bola pertama. Wasit pertandingan “Jack Taylor”, memilih koin dari Indonesia karena dianggap pas. Lucunya saat ditanya mengapa memilih koin tersebut, ia pun hanya tersenyum. (sumber: muka-aneh.blogspot.com)


Hal-hal Sederhana Peningkat Kemampuan Otak

Hal-hal Sederhana Peningkat Kemampuan Otak – Otak secara alami akan kehilangan sel-selnya ketika mencapai usia 30 tahun. Akibatnya, daya tangkap akan terganggu, mudah lupa dan sulit mengingat informasi baru. Namun, jangan khawatir ada trik untuk menjaga kemampuan otak agar terus

bekerja secara baik.

Teh Hijau
https://i0.wp.com/koran.republika.co.id/images/news/2008/10/20081014104201.jpg
Kandungan teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak. Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan Alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.

Mengunyah
https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2010/03/10/766/permen-karet-depan-sheknows.jpg
Kegiatan menguyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Anda bisa membaca buku sambil mengunyah permen karet sebagai aktivitas harian Anda.

Memainkan alat musik
https://i1.wp.com/img.antaranews.com/2009/8/pianis.jpg
Latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir. Melakukan latihan musik rutin selama setahun membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

Mencium wangi bunga
https://ketigax.files.wordpress.com/2011/04/458670294_ba2aac227b.jpg?w=300
Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga dipercaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam. Tempatkan bunga di rumah maupun meja kerja Anda.

sumber: unik-aneh.co.cc


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 144 other followers