Tips motivasi diri Sendiri

Tips motivasi diri Sendiri – Rendahnya motivasi disebabkan oleh tiga hal yaitu: tidak pede, tidak fokus, dan tidak terarah. Biasanya, ketiganya akan muncul bersamaan dan saling menguatkan.

TIDAK PEDE

Jika Anda sendiri tidak percaya bahwa Anda bisa sukses, maka mencoba pun Anda tak akan melakukannya. Apalagi benar-benar melakukannya.

Jika Anda merasa kurang PeDe, sebabnya adalah karena Anda sepenuhnya berfokus pada apa yang Anda inginkan. Anda melupakan apa-apa yang sudah Anda punya.

Kemudian, pikiran Anda hanya menghasilkan penjelasan tentang mengapa Anda belum juga mendapatkannya.

Hasilnya adalah pikiran negatif.

Akibatnya adalah rasa cemburu dan berbagai pembenaran.

Bersyukurlah!

PEDE SECARA INSTAN

1. Pakailah pakaian yang membuat Anda PeDe. Orang yang paling memikirkan pakaian Anda adalah diri Anda sendiri. Jika Anda merasa tidak terlihat baik, maka itu akan mempengaruhi pembawaaan Anda.

2. Berjalanlah dengan lebih cepat. Berjalanlah dengan enerjik.

3. Perhatikan postur dan bahasa tubuh Anda. Jadilah antusias dan penuh semangat.

4. Dengarkanlah pembicara motivasional. Pembicara motivasional yang terbaik adalah diri Anda sendiri. Berbicaralah di depan cermin.

5. Bersyukurlah. Sediakan waktu khusus untuk itu. Shalat-lah. Berdoalah. Merenunglah.

6. Hargai dan pujilah orang lain.

7. Duduklah di baris depan, kecuali di bioskop atau di kursi VIP.

8. Bicaralah. Bicara yang baik atau diam. Jika itu baik bicaralah, apapun yang Anda rasakan.

9. Biasakan memberi. Bersedekahlah, beramal-lah. Berkontribusilah.

TIDAK FOKUS

Jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda inginkan, jangan-jangan Anda memang tidak menginginkannya.

Nilai kembali diri Anda, apakah Anda lebih fokus pada apa yang tidak Anda inginkan atau pada apa yang Anda inginkan?

Saya takut gagal, saya takut miskin, saya takut dilecehkan, saya takut tidak mencapai target, saya takut mengecewakan, dan sebagainya.

Semua itu tidak mendorong Anda untuk bertindak. Takut akan membuat Anda diam di tempat.

Buatlah rencana dan langkah-langkah yang terukur.

Pikiran Anda akan mulai bekerja, sampai Anda tahu apa yang Anda mau.

TIDAK TERARAH

Jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan, bagaimana mungkin Anda bisa termotivasi untuk melakukannya?

Fokus Anda adalah sasaran akhir. Arah Anda adalah strategi harian. Dengan kejelasan tentang “what next?”, maka Anda akan tetap termotivasi untuk melanjutkan perjalanan.

Apakah aktivitas harian Anda mengarah kepada fokus atau tidak? Aktivitas mana yang mendekatkan dan mana yang menjauhkan Anda dari fokus?

Lakukan ini setiap hari:

Satu langkah kecil berdampak jangka pendek, dan
Satu langkah besar berdampak jangka panjang.

NEXT STEP: ACTION HABIT

1. Jangan tunggu sampai segalanya sempurna. Tak akan. Sebab ini dunia, bukan surga.

2. Jadilah pelaku, bukan pemikir. Bertindaklah hari ini. Segala sesuatu lebih berat di kepala daripada di pundak.

3. Ingatlah bahwa sekedar ide, tidak menciptakan sukses. Ia hanya bernilai jika diimplementasikan.

4. Tindakan adalah obat bagi kekhawatiran. Obat yang terbaik. Yang terberat adalah tindakan pertama. Selebihnya adalah bola salju.

5. Paksakan kreatifitas Anda. Jangan tunggu inspirasi. Just do it.

6. Hiduplah di hari ini. Hanya hari ini yang bisa Anda pengaruhi.

7. Get to the point. Jangan terlalu lama membaca tips ini. Lakukan sesuatu segera setelah tanda seru berikut ini!

sumber: forumkami.com

Advertisements

Cara Mengetahui Isi Otak Lelaki

Cara Mengetahui Isi Otak Lelaki – Pria adalah makhluk yang paling susah dimengerti? Well, bisa jadi itu benar. Namun tak perlu pusing lagi menebak pikiran mereka, karena 20 hal ini menyatakan keinginan yang sesungguhnya tersimpan di balik wajah tegas itu.

Saat kencan pertama…
Katanya: “Nanti aku telpon deh…”

Artinya: Dia tidak yakin akan menghubungi Anda lagi. Dan kemungkinan besar, pertemuan ini adalah yang terakhir.

Jika dia menolak cinta Anda…
Katanya: “Aku lagi nggak ingin terikat dengan siapapun…”

Artinya: Dia memang tak menyukai Anda. Dan tak berpikir ingin berpacaran dengan Anda. Bisa jadi karena Anda tak masuk dalam daftar kriterianya. Namun, jika Anda butuh partner untuk bermesraan, dia akan ada untuk Anda.

Jika dia punya pacar…
Katanya: “Kalau aku single, aku pasti memilih kamu jadi pacarku…”

Artinya: Well, dia sangat mencintai kekasihnya. Tetapi, dia tak akan keberatan untuk flirting dengan Anda.

SOAL KOMITMEN
Jika dia bicara soal kebebasan…
Katanya: “Aku orang yang cinta kebebasan dan demokratis…

Artinya: Dia tak suka terlalu diatur dan dibatasi. Dia lebih suka dengan hubungan yang didasari dengan kepercayaan.

Jika Anda menyinggung soal ikatan pernikahan
Katanya: “Kita bicarain itu di lain waktu ya”

Artinya: Dia belum siap dan yakin akan melangkah pada ikatan pernikahan. Dan ia ingin menunggu hingga ia merasa yakin.

SOAL HUBUNGAN
Jika dia bicara soal mantan Anda…
Katanya: “Aku nggak keberatan kok kamu masih berteman sama dia”

Artinya: Sebenarnya dia ingin Anda tak berhubungan lagi dengan mantan, karena bagaimanapun juga pasti ada rasa takut kehilangan di dalam hatinya.

Saat Anda menemukan nama wanita lain di ponselnya
Katanya: “Oh iya hanya teman kok”

Artinya: Well, dia pernah membayangkan teman cantiknya itu telanjang. Tetapi ia tak pernah serius menanggapinya. Dan hatinya masih tertuju pada Anda.

Jika ada wanita cantik lewat di depannya
Katanya: “Aku nggak pernah melirik wanita lain kok”

Artinya: Adalah omong kosong jika tak tertarik pada wanita cantik. Tentu saja ia pernah melihat dan kagum pada wanita cantik yang lewat di depannya, namun ya hanya sebatas kagum (mungkin)

Jika Anda membahas soal anak
Katanya: “Ah itu masih lama, jangan ngomongin itu dulu deh”

Artinya: Dia masih belum berpikir soal anak. Bahkan mungkin dia masih ingin sendiri dan bebas, tanpa ancaman tanggung jawab yang besar atas kehadiran anak-anak.

Bicara tentang hubungan lamanya
Katanya: “Tak perlu mengungkit masa lalu yang sudah berakhir”

Artinya: Sekalipun ia jujur dan menceritakan semua pengalaman masa lalunya, Anda tak akan menerima dengan senang hati. Dan ia tak suka mendengarkan Anda ngomel, marah atau malah meninggalkannya gara-gara masa lalu yang sudah usai.

Saat ia mengutak atik ponsel Anda
Katanya: “Ah enggak, cuman lihat-lihat aja kok”

Artinya: Ia sungguh penasaran dan berharap tak menemukan hal-hal yang akan membuat ia kecewa.

Saat Anda memasak sebuah menu kesukaannya
Katanya: “Lumayan kok beib, enak…”

Artinya: Anda harus belajar masak lagi.

Saat ia tertangkap berbohong
Katanya: “Aku nggak mood untuk membahasnya”

Artinya: Dia takut jika Anda marah, dan dia tak ingin terlihat lemah, salah, dan kalah di depan Anda.

SOAL PENAMPILAN
Jika dia sedang bercermin…
Katanya: “Hari ini aku kelihatan ganteng.”

Artinya: Seharusnya Anda merasa beruntung memiliki kekasih sepertinya. Dan ia tak memberikan Anda alasan untuk jatuh cinta kepada pria lain.

Jika tiba-tiba dia terlalu memperhatikan perutnya yang buncit…
Katanya: “Kayaknya besok aku bakal ngegym”

Artinya: Ia sedang merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya. Dan ia takut Anda akan menilainya terlalu gemuk untuk Anda. Hmm.. ya, sama seperti Anda.

Jika ia seringkali menolak saat diajak shopping di mall
Katanya: “Aku nggak suka terlalu lama di mall, dan aku merasa nggak nyaman”

Artinya: Ia tak mau terlihat seperti wanita, dan ia tak ingin dianggap sebagai pria lemah lembut yang suka belanja.

SOAL SEKS
Bicara soal industri seks
Katanya: “Sumpah, aku tidak pernah ‘jajan’ di tempat seperti itu”

Artinya: Sekalipun ia pernah pergi bersama teman-temannya hanya untuk isengpun, ia tak akan pernah mengatakannya pada Anda.

Tentang Big Boobs
Katanya: “Aku nggak suka kok lihat big boobs”

Artinya: Ya, dia suka melihat big boobs. Tetapi dia lebih menghargai apa yang Anda punya.

Tentang masturbasi
Katanya: “Enggak kok beib, Aku nggak pernah lihat film porno dan masturbasi lagi…”

Artinya: Masturbasi adalah hal yang sangat alami. Tak salah apabila sesekali ia memang memberikan self service kepada diri sendiri.

Tentang film biru
Katanya: “Ah, nggak kok. Aku udah nggak pernah nonton begituan lagi”

Artinya: Ia tak ingin Anda marah sekalipun saat itu ia terpaksa nonton karena ada beberapa sahabatnya di sana. Dan memang itu adalah ritual kecil para pria

Tak perlu pusing lagi bermain tebak-tebakan kan?

sumber: unik-aneh.co.cc


10 Tips Dikejar Cewek

10 Tips Dikejar Cewek – Pria ditakdirkan lebih agresif dari cewek. Itulah kenapa pria menjadi pihak yang lebih banyak mengejar. Tapi kini, tak sedikit cewek yang “tergila-gila” pada cowok dan banting tulang mengejarnya. Bukan hanya dalam film, sinetron atau novel, tapi juga di kehidupan nyata. Bagaimana agar hal itu terjadi pada Anda?

Berikut ini, ada 10 trik membuat para cewek “tergila-gila” pada Anda, yang telah teruji keampuhannya. Trik ini disarikan dari berbagai sumber:

1. Jujur dan gentle
Tunjukan bahwa Anda pria jujur, sopan, sekaligus charming. Tak perlu banyak memberi alasan untuk satu kesalahan, berpakaian rapih dan bertutur kata enak didengar. Bila Anda bisa terlihat seperti itu, bisa dipastikan dia bakal ingin dekat Anda terus.

2. Tak banyak menilai
Salah satu kebiasaan buruk pria adalah menilai fisik wanita. Padahal semua orang tahu, nobody’s perfect. Buat dia merasa comfort saat berada dekat Anda. Salah satunya, dengan menerima dirinya apa adanya, tak dibanding-bandingkan dengan cewek lain, apalagi dengan mantan pacar Anda.

3. Tak mengikat
Anda boleh saja menyukainya, tak takut kehilangan dia. Tapi tak berarti Anda harus mengekang atau mengikatnya. Beri dia ruang gerak. Jangan terlampau sering “menampakkan” diri. Biarkan dia menebak-nebak, dimana, sedang apa dan bersama siapa Anda. Ketakhadiran Anda bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.

4. Willing
Tunjukkan Anda tertarik dan antusias mendengar ceritanya. Tunjukkan pula Anda bersedia mendengar keluhan kesah dan curhatnya. Jangan lupa memberi tanggapan smart bernada humor atas cerita-ceritanya. Beri alternatif solusi atas masalah yang dihadapinya, tanpa terkesan menggurui.

5. Banyak senyum
Senyum adalah salah satu senjata ampuh dalam menebar pesona. Kata ahli, senyum merupakan refleksi diri orang yang selalu berpikir positif. Nah, tak ada salahnya Anda sedikit bermuka manis padanya. Akan lebih baik bila Anda juga bisa membuatnya tersenyum. Dengan joke-joke segar, misalnya.

6. Jadi yang terbaik
Untuk menjadi yang terbaik, tak berarti Anda harus melakukan hal-hal di luar jangkauan. Be the best you can be saja. Salah satu caranya, dengan siap menemaninya dikala sedih dan senang.

7. Tak maksa
Cobalah untuk menahan keinginan untuk nyatain cinta. Anda harus agak sabar. Boleh saja Anda meneleponya, tapi jangan terlalu sering. Usahakan juga untuk tak terlalu sering menggombal. Usahakan untuk hanya membicarakan hal penting setiap kali nelpon.

8. Jual mahal sedikit
Yang ini adalah bentuk lain dari poin 7. Meski si cewek tahu betul Anda menyukainya, tapi cobalah untuk tidak melayani apa maunya. Pura-pura cuek kalau kamu sedang berada di dekatnya.

9. Biarkan dia menebak-nebak
Cewek umumnya gemar akan sesuatu yang bersifat misterius, lho. Itulah kenapa banyak cewek yang menjadi pengarang cerita-cerita berbumbu petualangan dan misteri, seperti Agatha Christie atau Enid Blyton. Bikin dia seperti itu. Caranya?

Jangan langsung membuka diri. Ceritakan sedikit-sedikit saja tentang diri Anda. Ini akan membuat dia lebih penasaran dan tak cepat bosan. Biarkan rasa ingin tahunya terus tumbuh. Dengan begitu, dia akan berusaha mengenal Anda lebih dan lebih.

10. Jangan terlalu akrab
Banyak pria yang hanya bisa menjadi sahabat cewek yang disukainya. Salah satu alasannya karena sang cewek merasa hubungan mereka sudah terlalu dekat, hingga lebih enak untuk berteman saja. Nah, bila Anda benar-benar menyukai seorang cewek, sebaiknya jangan terlalu akrab dulu.

sumber: bluefame.com


Cara Lindungi Mata dari Bahaya Komputer

Melindungi Mata dari Bahaya Komputer – Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer, Anda beresiko menderita computer vision syndrome (CVS) atau kumpulan gejala penglihatan setelah menatap komputer atau layar elektronik lain seperti televisi, ponsel atau tablet PC selama beberapa jam tanpa terputus.

Gejala CVS antara lain meliputi sakit kepala, gangguan fokus, mata terasa panas dan terbakar, pandangan kabur, hingga nyeri di pundak atau leher. Penyebabnya adalah mata dipaksa terlalu keras melihat layar komputer sehingga mata mengalami ketegangan (eye strain).

Untuk melindungi indra penglihatan, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

1. Gunakan penerangan yang cukup

Kebanyakan ruangan kelas menggunakan pencahayaan yang terang, bahkan terlalu keras misalnya sinar matahari langsung. Padahal, makin terang bukan berarti semakin baik karena cahaya yang berlebihan justru menambah ketegangan pada mata.

Jika di sekitar Anda terdapat jendela, gunakan tirai untuk meminimalkan cahaya yang masuk. Jika ingin menghemat energi Anda bisa memakai penerangan alami dari matahari dengan secukupnya.

2. Atur pencahayaan di layar monitor

Salah satu cara sederhana untuk mengurangi ketegangan mata adalah mengatur tingkat keterangan (brightness) serta kontras di layar monitor. Tidak ada pengaturan yang benar atau salah, tinggal disesuaikan dengan kenyamanan mata Anda.

3. Sesuaikan ukuran huruf dan warna

Berbeda dengan huruf di atas kertas biasa, pada layar komputer huruf ini tersusun atas titik-titik atau pixels. Sehingga, untuk melihat huruf pada layar, mata harus terus berakomodasi, sehingga terjadi ketegangan. Mengatur ukuran huruf serta warna bisa mencegah ketegangan mata berlebihan. Caranya, tambah ukuran huruf sehingga jelas terbaca tanpa perlu mencondongkan tubuh.

4. Istirahat

Seharian berada di depan layar monitor tentu menyebabkan rasa lelah. The National Institute of Occupational Safety and Health merekomendasikan anda yang menghabiskan waktunya di depan komputer untuk mengambil jeda lima menit untuk satu jam waktu berada di depan komputer. Sementara itu American Optometric Association merekomendasikan jeda 15 menit untuk setiap dua jam sekali agar mata menjadi rileks.

5. Jaga jarak

Menatap huruf di kertas biasa kemudian beralih ke layar komputer secara terus menerus akan menimbulkan ketegangan pada mata. Untuk mencegahnya, dekatkan kertas yang akan dibaca sedekat mungkin dengan layar monitor atau menggantungnya di samping layar.

sumber: HIMIKA UNG